Kadis Dikbud Konawe Apresiasi PT. VDNI Bangun Sekolah di Morosi

waktu baca 1 menit
Kadis Dikbud Konawe, Dr. Suryadi, S.Pd., M.Pd

KONAWE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, Dr. Suryadi,S.Pd., M.Pd, mengapresiasi PT Virtue Dragon Nickel Industrial (VDNI) dalam upaya membangun sekolah di DN 2 Porara dan SMPN Satu Atap Bondoala, yang terletak di Desa Morosi, Kecamatan Morosi.

Kata Suryadi panggilan akrabnya, PT. VDNI membangun dua gedung sekolah melalui dana hibahnya yakni dalam bentuk CSR nya. Bahkan sesuai informasi yang diterimanya dari pihak perusahaan nikel asal negeri tirai bambu itu, rencananya akan membangun sekolah yang termegah di Konawe.

“Saat ini sudah proses pembangunan. Kebetulan kami juga turut diundang pada peletakan batu pertamanya,” ujarnya.

Jika dilihat dari desainnya, lanjut Suryadi, sekolah yang didirikan berlantai dua. Jumlah ruang belajar yang disediakan mencapai 20 ruangan. Sekolah itu juga bakal dilengkapi aula, sanggar seni, hingga ruang multi media.

“Ini akan jadi sekolah megah di Kabupaten Konawe. Kami mewakili Bupati dan Sekda Konawe sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PT VDNI,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur PT VDNI Zhou Yuan menerangkan, lahan SD dan SMP yang dibangun dengan dana CSR perusahaan tersebut mencakup area seluas 4.500 meter persegi.

Sekolah itu nantinya akan akan menampung hingga 600 siswa. Dana yang digunakan dalam pembangunan mencapai Rp 8,8 Miliyar.

Laporan: Jaspin