KonawePendidikan

Kajari Konawe Berganti, Kini Dipimpin Putra Daerah Sendiri

SultraNews – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini berganti.

Mantan Kajari Konawe Jaja Raharja, S.H., M.H, kini digantikan oleh Irwanuddin Tajuddin, S.H., M.H, mantan Kajari Buol, di Sulawesi Tenggah.

Sebagai putra daerah Konawe yang lahir di tanah leluhur di Kelurahan Poasaa, Kecamatan Unaaha, Irwanuddin akhirnya kembali memimpin di lembaga Adhyaksa Konawe.

Advertisement

Sementara Jaja Raharja kini menjabat sebagai Kajari Malinau di Kalimantan Utara.

Pada acara pisah sambut itu, Jaja Raharja menyampaikan pesan dan kesannya selama 11 bulan menjabat sebagai Kajari Konawe. Kata Jaja tentunya ia akan selalu merindukan Konawe.

Kajari Konawe Irwanuddin Tajuddin, SH., M.H (Kanan) saat memberikan cedera mata kepada mantan Kajari Konawe Jaja Raharja, S.H., M.H

Sebab selama bertugas di Konawe, menurut dia, adalah hal yang sangat membahagiakan dengan jalinan keakraban antara Pemda Konawe, Kepolisian, Pengadilan, dan terkhusus kepada masyarakat Konawe.

“Yang jelas saya akan merindukan kalian semua. Ada banyak hal yang tidak bisa diungkapkan,” ucap Jaja saat menyampaikan sambutannya, Rabu (8/1/2020).

Sementara Kajari baru Irwanuddin Tajuddin pada kesempatan itu, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program dan ide serta gagasan dari pejabat lama. Baik itu dalam hal pembenahan internal, penegakan supremasi hukum maupun sinergitas dengan Forkoorpimda.

“Yang jelas sesuai pesan dari mantan Kajari Konawe Jaja Raharja, saya berkomitmen melanjutkan dari pada tugas-tugas kejaksaan sebagai penegakan supremasi hukum,” singkatnya.

Kajari Konawe Irwanuddin Tajuddin, S.H, M.H., dan Kajari Malinau Jaja Raharja, S.H, M.H.,(Mantan Kajari Konawe) berfoto bersama pejabat dari tiga Kabupaten (Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan).

Setelah itu, Irwanuddin yang didampingi sang istri memperkenalkan diri kepada seluruh pejabat dari tiga kabupaten serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, turut Hadir Bupati Konawe Utara Dr. H. Ruksamin, Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, S.I.K., Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Febrian Ali, S.H., M.H., Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Herianto, A.Md, IP, S.H., M.Si, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, S.T., M.M.,dan Wakil Bupati Konawe Utara H. Raup, S.Ag, MM.

Turut hadir pula Pimpinan DPRD Konawe dan anggota, Sekda Konawe Dr. Ferdinand, SP, M.H., Sekda Konawe Utara Dr.dr. H. Martaya, Sekda Konawe Kepulauan Cecep Trisnajayadi, Pabung Kodim 1417 Kendari Mayor Inf. Petrus Hehakaya, Komisioner Bawaslu Konawe, Komisioner KPU Konawe, pejabat eselon II dan III tiga Kabupaten dan tamu undangan lainnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id