Kajati DKI Jakarta Mendadak Sambangi Ketum SMSI Pusat, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Suasana perbincangan Kajati DKI Jakarta, dan Ketum SMSI Pusat.

JAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani, mendadak sambangi Kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Jalan Veteran II, Jakarta Pusat, guna bertemu Ketua Umum SMSI Firdaus, Senin (30/5/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Adyaksa Jakarta Pusat itu, disambut langsung oleh Ketua Umum SMSI Firdaus.

Saling mengucap salam, berbalas senyum, lalu berjabat erat, dan dilanjutkan percakapan ringan layaknya pertemuan dua sahabat.

Reda Manthovani panggilan akrabnya, diketahui sudah sejak lama menjadi sahabat pers. Saking akrabnya dengan insan pers, dirinya baru-baru ini malah dinobatkan sebagai Sahabat Pers Indonesia oleh SMSI, pada hari Selasa (23 Maret 2022) di Hotel Jayakarta, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta.

Pemikiran pasitif tingkingnya dan keyakinannya bahwa bergaul dengan pers, akan banyak manfaatnya. Utamanya untuk kehidupan pers, khususnya dalam pemberitaan.

Kajati DKI Jakarta ini telah memulai karirnya dari belajar hukum di Fakultas Hukum Universitas Pancasila pada tahun 1988 hingga 1992.

Untuk memperdalam ilmu hukum, saat itu dia kemudian melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi strata dua di Perancis (di Faculté de Droit de l’UniversitédAix, Marseille III France) pada tahun 2001-2002, hingga menyandang gelarnya menjadi SH, LL.M.

Dalam kunjungan itu, Kajati DKI Jakarta didampingi beberapa stafnya. Patut berbangga dan merupakan penghargaan tertinggi, hingga ucapan terimakasih untuk Ketua Umum SMSI Firdaus kepada kawannya Reda Manthovani.

Disela-sela kunjungan Kajati DKI Jakarta itu, Firdaus mengajaknya untuk berkeliling melihat kondisi kantor SMSI. Seliruh ruangan gedung SMSI yang sudah tua itu diperlihatkan olehnya.

“Ini merupakan gedung lama yang awalnya adalah gedung PWI Pusat era Pak Harmoko,” ujarnya.

Firdaus juga mengatakan bahwa pihaknya, dalam hal ini SMSI berharap adanya sinergi dan kolaborasi antara SMSI dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam banyak hal.

“Sinergi dan kolaborasi itu sangat penting,” tambahnya.

Reda Manthovani pun tak tanggung-tanggung mengatakan jika dirinya siap bersinergi dengan SMSI.

“Tentunya sebagai aparatur negara, kita membutuhkan peran media. Peran teman-teman wartawan dalam mendukung berbagai program dan kegiatan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

SN