BaubauKriminal

Kakak Serka La Ongge Punya Firasat Buruk Sebelum Adiknya Tewas Ditembak di Papua

Baubau – Serka La Ongge, prajurit TNI yang gugur ditembak KKSB saat bertugas di Timika, Papua, menyisakan duka bagi keluarga di kampung halamannya di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10/3/2020).

Sebelum ajal menjemput Serka La Ongge, kakak ipar almarhum bernama La Ode Ndiwolo mengaku mendapat firasat buruk yang tidak lazim dialaminya.

Firasat aneh dialaminya sejak dua hari saat melihat foto adik iparnya sebelum akhirnya mendengar kabar duka tersebut.

Advertisement

“Kalau saya sih punya, kan selama dua hari saya tinggal disini. Tapi istrinya tidak, firasat yang saya dapatkan itu, setiap kali saya lihat foto dia itu kelihatan pucat, tapi saya berfikirnya itu  karena memang dia orangnya agak putih,” tutur La Ode Ndiwolo saat ditemui Sultra News di rumah duka, Selasa (10/3/2020).

Hal serupa juga dialami oleh kakak kandung korban, La Hina, tiba-tiba sekujur tubuhnya mendadak menggigil saat melaksanakan sholat subuh, tepat saat Serka La Ongge dikabarkan tertembak ketika sedang berwudu di Papua.

“Saya dapat firasat setelah solat subuh, kenapa saya tiba-tiba langsung menggigil, mungkin saja itu setelah kejadian, karena kabarnya kejadiannya berlangsung sebelum solat subuh,” kata La Hina.

Diberitakan sebelumnya, La Ongge yang sebelumnya berpangkat Sertu, bertugas sebagai anggota Koramil 1710-05/Jila, Mimika, Papua, gugur setelah ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Senin (9/3/2020) sekitar pukul 05.00 Wita.

Saat itu, Sertu La Ongge, diketahui baru selesai wudhu untuk menunaikan shalat Subuh.

Namun, tidak disangka saat korban berjalan kembali ke pos, KKB melancarkan serangan dari arah perbukitan hingga tertembak.

Laporan. Ambar Wuri
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button