Kapal Rute Kendari-Bungku Terbakar, Korban Meninggal Bertambah Menjadi 7 Orang

waktu baca 1 menit
Jenazah penumpang KM Izhar yang masih dititip di. Kantor Balai Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Konawe, Sultra, Sabtu (17/8/2019) (Foto. Wayan Sukanta/sultranews.net)

sultranews.net – Jumlah korban meninggal dunia KM Izhar yang terbakar di perairan Bokori, terus bertambah, Sabtu (17/8/2019).

Berdasarkan Data Basarnas, jumlah korban meninggal dunia menjadi 7 orang, sedangkan 4 penumpang lainnya belum ditemukan dan saat ini masih dalam proses pencarian.

Informasi yang diterima sultranews.net, dua jenazah telah dipulangkan. Oleh keluarga korban untuk disemayamkan.

Sementara itu, seluruh jenazah saat ini masih ditampungbsementara di kantor Balai Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

“61 penumpang selamat sudah diserahkan kepada pihak keluarga, namun untuk korban yang belum ditemukan,  sampai saat ini masih dalam pencarian Basarnas,” ujar Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi, Sabtu (17/8/2019).

Pantauan sultranews.net, keluarga korban terus berdatangan di kantor Balai Desa Bajoe, untuk mencari keluarganya yang meninggal.

Diberitakan sebelumnya, KM Izhar yang mengangkut ratusan penumpang rute Kendari-Bungku (Sulawesi Tengah), terbakar di sekitar perairan Bokori, pada Jumat malam (16/8/2019).

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran kapal kayu tersebut, namun pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Liputan. Wayan Sukanta