KendariPendidikan

Kapolda Sultra Berencana Masukan Materi Jurnalistik di Sekolah Kepolisian

Kendari – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra, berencana akan memasukan materi jurnalistik pada materi kuliah umum di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa.

Menurut Yan Sultra, materi kuliah jurnalistik dianggap sangat penting untuk memberikan pemahaman terkait tugas wartawan di lapangan.

“Di Kepolisian ini ada namanya regenerasi, ada anggota yang pensiun dan ada yang baru. Situasi itulah yang kadang menyebabkan masih banyak anggota Polisi tidak mengetahui bagaiamana tugas wartawan dan Polisi harus seperti apa,” ujar Yan Sultra kepada awak media di Mako Sat Brimob Polda Sultra, Rabu (11/11/2020).

Selain itu, jenderal Polisi bintang dua itu menyebut, pemberian materi jurnalistik tidak hanya sekeder memberi pemahaman, namun pentingnya sinergitas Kepolisian dan wartawan.

“Ini berangkat dari berbagai kejadian yang sudah pernah terjadi, kita ingin anggota saya memahami bagaimana tugas pers dan kemitraan,” ucapnya.

Terkait hal itu, Yan Sultra masih akan rencana mengajukan dan menyusun materi jurnalistik yang akan dimasukan ke kuliah umum di SPN Anggotoa Konawe.

“Kita akan lihat seperti apa prosednya nanti, mudah-mudahan rencana ini bisa terwujud. Semoga sinergitas Kepolisian dan Pers selalu tetap terjaga. Karena poin tugas pertama Polisi harus melindungi pers dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id