Kapolres Konawe: Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai

waktu baca 2 menit
Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, saat memberikan ceramah rohaninya.

KONAWE, Sultranews.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe memperingati Isra Mi’raj serta menggelar do’a bersama yang bertempat di Masjid Polres Konawe pada, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan memperingati Isra Mi’raj dan do’a bersama, dihadiri oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Waka Polres Konawe Kompol Jamaluddin, Saho, S.Hi., M.H, para Kabag, para Kasat dan personel Polres Konawe yang beragama Islam dan pengurus Bhayanagkari.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menghimbau kepada hadirin dan hadirat untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh hikmah agar setiap umat muslim dapat lebih mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

“Oleh karena itu dalam mengnang peristiwa Isra Mi’raj ini tentunya setiap umat islam harus mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW apa yang telah diperitahkan Allah SWT,” kata AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K.

Sebagai penceramah Ust.Hasmuddin, S.Hi., S.Pdi menjelaskan tentang memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu sangat penting karena peristiwa tersebut bukanlah peristiwa yang biasa.

“Isro, mempunyai makna yaitu perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjdil Haram ke Masjidil Aqsha, sedangkan M’iraj adalah peristiwa pengakatan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha, yaitu bertempat dilangit ketujuh,” jelas Ust.Hasmuddin, S.Hi., S.Pdi

Lebih lanjut Ust. Hasmuddin, S.Hi., S.Pdi menjelaskan inti dari memperingati Isra Mi’raj yaitu bagaimana manusia melaksanakan sholat yang merupakan hadiah yang dibawah Rasulullah Muhammad SAW dari Allah SWT kepada para hambanya seperti melaksanakan sholat lima waktu

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ust. Hasmuddin, S.Hi., S.Pdi mengungkapkan bahwa sesampainya di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad saw. mendapatkan perintah shalat lima waktu.

“ Peristiwa Isra Miraj menjadi penting dalam perjalanan kesilaman,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dilakukan Bertahap, Pemdes Ranotundobu Bangun Balai Serbaguna

Diketahui peringatan Isra Mi’raj di Polres Konawe ini mengambil tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

SN