Polsek Rate-rate Gelar Apel Siaga LINMAS Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024

waktu baca 3 menit
Kapolsek Rate-rate AKP. Muh. Arman, S.H., M.H, bertindak selaku Inspektur Upacara

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Rate-rate, menggelar kegiatan Apel Siaga LINMAS, dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Mako Polsek Rate-rate, Jalan Puundoluto Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (07/02/2024) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan Apel Siaga LINMAS dipimpin langsung oleh Kapolsek Rate-rate AKP. Muh. Arman, S.H., M.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Turut dihadiri oleh Camat Tirawuta Rusli, SKM, Danramil 1412 / 01 – Tirawuta Kapten INF. Abdul Rahman, Ketua PPK Loea Igo, Komisioner PPK Tirawuta Suparjan, S.KM, Ketua Panwascam Loea Rudianto, Komisioner Panwascam Tirawuta Martinus, Para Kepala Desa dan Lurah Se- Kecamatan Tirawuta dan Kecamatan Loea, Personil Polsek Rate-rate dan Koramil 1412 / 01 – Tirawuta, Para Linmas Se- Kecamatan Tirawuta dan Loea sebanyak 150 orang.

Kapolsek Rate-rate dalam sambutannya mengarahkan, jika pemilu tinggal beberapa hari lagi. sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini tentunya sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, kita penyelenggara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam pemilu 2024 ini.

Kita semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan tirawuta dan kecamatan loea. apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu di Kecamatan Tirawuta dan Loea pada pesta demokrasi yaitu pada tanggal 14 februari 2024.

Baca Juga :  IMI Sultra Gelar Rakerprov 2024, Dorong Kegiatan Sosial dan Touring Wisata

“Saya berharap kepada bapak semua yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. mari kita semua saling bersinergi dengan penyelenggara pemilu di kecamatan tirawuta dan loea, kita harus bisa sukseskan pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan. Saya meminta agar seluruh anggota linmas paham akan tupoksinya, karena linmas garda terdepan dalam keamanan di masyarakat selama pemilu. selain itu juga saya mengingatkan terkait dengan netralitas bahwa linmas harus menjunjung tinggi netralitas, sehingga pemilu ini bisa berlangsung luber, jurdil dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, amanah. Saya selaku Kapolsek, sangat berharap dukungannya dari anggota linmas dan komponen penyelenggara pemilu lainnya, sesuai dengan tupoksi yang sudah diberikan kepada kita semuanya di sini.  jadi saya harap di hari pelaksanaan nanti kita saling berkolaborasi, kita sukseskan pemilu ini, semua pasti bisa dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik,” harap Arman, panggilan akrab mantan Kapolsek Kolaka.

Sementara itu, Camat Tirawuta Rusli juga mengingatkan kepada Para Linmas agar hadir tepat waktu dan tidak meninggalkan TPS saat pemungutan dan perhitungan suara. Menjaga netralitas dan tidak di intervensi dari pihak manapun dengan melaksanakan tugas pengamanan TPS sesuai dengan Protap.

SN