Pemerintah Kecamatan Besulutu Gelar Apel Siaga Menghadapi Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Suasana apel siaga menghadapi pemilu tahun 2024, bersama Kapolsek Sampara dan anggotanya, penyelenggara pemilu se-Kecamatan Besulutu.

KONAWE, Sultranews.co.id – Memasuki Minggu tenang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wakil Presiden, dan legislatif Tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Besulutu menggelar Apel Siaga pada Senin 12 Februari 2024 bertempat di halaman kantor Camat Besulutu.

Camat Besulutu Nurlela Saranani S.KM dalam kesempatan tersebut mengatakan
apel siaga ini digelar untuk kesiapan para Linmas dan penyelenggara pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Besulutu.

“Karena sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi itu sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” kata Nurlela.

Sebagai pemerintah wilayah, Nurlela berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini agar terlaksana dengan baik, aman, damai dan berintegritas.

Menurut Nurlela, penyelengara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, sehingga terlaksana pemilu tahun 2024 ini secara langsung umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil.

 

“Kita semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak khususnya di wilayah Kecamatan Besulutu,” tegas Nurlela.

Dikatakan, suksesnya pelaksanan pemilu ini bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelengara pemilu saja. Tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Kami berharap kepada bapak dan ibu semua yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita smua saling bersinergi dalam penyelenggaraan pemilu dan di hari pelaksanaan yang tinggal 2 hari ini, mari saling berkolaborasi. Semoga pemilu tanggal 14 Februari tahun 2024 sukses, aman, damai dan berjalan lancar,” pungkas Nurlela.