KendariKesehatan

Kasus Corona di Sultra Bertambah 8 Kasus Baru, Terbanyak Dari Muna

Kendari – Angka pasien positif  virus corona di Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali bertambah sebanyak 8 kasus baru, Rabu (29/4/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra, Dr Rabiul Awal, mengatakan bertambahnya 8 kasus baru pasien positif virus corona total keseluruhan menjadi 53 orang.

“8 kasus baru yang terkonfirmasi positif di Sultra diantaranya, 5 orang dari Kabupaten Muna, 1 Kota Baubau, 1 Kota Kendari dan 1 Muna barat,” ujar dr Rabiul Awal, dalam keterangan persnya, Rabu (29/4/2020).

Advertisement

Pria yang akrab disapa dengan dr Wayonk, ini menerangkan dari 8 kasus baru yang terkonfirmasi positif merupakan masih bagian dari kluster Kabupaten Muna.

“Jadi 7 orang yang baru ini yaitu Baubau, Mubar dan Muna terkait dengan kasus positif sebelumnya dari Kabupaten Muna. Sedangkan kasus baru yang satu orang dari Kendari belum jelas kita ketahui riwayat kontaknuya dari mana,” kata dr Wayonk.

Ke 8 pasien baru terkonfirmasi positif telah diserahkan ke Satgas Covid-19 masing-masing daerah untuk proses tindak lanjut.

“Untuk pasien kasus baru positif ini sudah diambil alih oleh masing-masing Satgas nya untuk proses tindak lanjutnya,” jelas dr Wayonk. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id