Kasus ODP Covid-19 di Koltim Mengalami Penurunan

waktu baca 1 menit
Foto: Kepala BPBD Kolaka Timur

Kolaka Timur – Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami penurunan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPBD Kab. Koltim, Anzarullah, Sabtu (18/4/2020) bahwa angka kasus ODP Covid-19 sesuai pantauan mengalami penuruan, yang tadinya 62 sekarang tersisa 7 kasus.

“Ini upaya kita bersama dalam menghadapi penularan Corona Virus Disease (Covid-19), dengan melakukan penanganan, pencegahan selama beberapa hari, terkesan ada perubahan” Ujarnya.

Lanjut Anzar”, utamanya akses di wilayah perbatasan di perketat dengan mendirikan Pos Pencegahan Covid-19, bagi setiap orang yang melintas atau masuk wilayah Koltim, maka di lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan.

“Adapun pintu masuk yang di perketat yaitu perbatasan Koltim-Konawe, perbatasan Kolaka-Koltim, dan juga perbatasan Koltim-Konsel, ” ungkap sekertaris Gugus Tugas Koltim ini.

Anzarullah juga mengatakan untuk wilayah Koltim hingga saat ini belum ada yang di nyatakan Positif Covid-19.

“Jadi kita tetap antisipasi, kita harus selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti memakai masker, menjaga jaga jarak, mencuci tangan serta hindari kerumunan dan keramaian, ” pungkasnya. (AD/SN)

Laporan: Muhammad Alpriyasin