Kesehatan

Kasus Positif Corona di Sultra Bertambah 5 Orang, Diantaranya Balita dan Anak 7 Tahun

Kendari – Angka kasus pasien positif corona di Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali bertambah, Selasa (5/5/2020).

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Sultra, hari ini kembali ditemukan 5 kasus baru terhadap pasien yang dinyatakan positif virus Corona.

Adanya penambahan kasus baru tersebut, total saat ini yang dinyatakan positif corona di Sultra menjadi 69 orang.

Advertisement

“Lima kasus baru yang baru ditemukan diantaranya yaitu, laki-laki 7 tahun asal Kolaka Timur dengan kaitan kontak terhadap pasien sebelumnya dari Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulses. Selanjutnya dari Kota Kendari yaitu Perempuan 53 tahun, Perempuan 17 tahun, perempuan 4 tahun. Terakhir, dari Kolaka Utara perempuan 36 tahun tahun dengan riwayat kasus sebelumnya Ijtima Ulama di Gowa,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal dalam keterangan persnya, Selasa (5/5/2020).

Pria yang akrab disapa dr Wayonk ini menerangkan, berdasarkan data transmisi penularan terhadap kasus covid-19 yang terjadi sejak awal masuk di Sultra.

“Untuk pasien yang memiliki riwayat umrah tercatat ada sebanyak 18 orang yang telah tertular. Lainnya seperti riwayat cuci darah 4 , kluster Sukabumi 16, terkait kegiatan di Muna 15, KM lambelu 1 kasus, KM Tidar 1 kasus, KM Dorolonda 6 dan  kluster dari Gowa 4 kasus,” jelas dr Wayonk. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id