Kasus Positif Corona di Sultra Meningkat Jadi 27 Orang

waktu baca 1 menit
Data sebaran kasus Covid-19 di sultra, Kamis (16/4/2020), Sumber tim GTC-19 Sultra

Kendari – Jumlah sebaran kasus Corona Virus Deases (Covid-19), di Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami peningkatan, Rabu (15/4/2020).

Juru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, Dr Rabiul Awal, mengatakan terdapat 3 tambahan kasus positif baru yang telah terkonfirmasi.

Sehingga total keseluruhan kasus positif sejak wabah Covid-19 di Sultra mencapai 27 orang.

“Dari 27 data itu diantaranya 3 kasus baru, 4 sembuh, 22 sedang menjalani perawatan, 1 kasus meninggal dunia,” ujar pria yang akrab disapa Dr Wayonk dalam keterangan persnya, Kamis (16/4/2020).

Dr Wayonk menyebutkan, 3 orang baru yang terkonfirmasi positif memiliki kaitan dengan 7 kasus sebelumnya dari klaster Sukabumi, Jawa Barat.

“3 kasus baru ini terkait erat terhadap kluster 7 orang yang dari Sukabumi. Kalau untuk kasus sembuh tidak ada penambahan, tetap 4 orang seperti kemarin,” terangnya.

Terhadap beberapa kasus positif yang ditemukan, Dr Wayonk mengidentifikasi ada kelompok terkait riwayat perjalanannya.

“Jadi kita identifikasi semua yang positif itu terbagi dari 3 kluster, pertama Kluster Umrah, Kluster cuci darah dan ketiga kluster Sukabumi,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan data 3 kasus baru yang diperoleh Sultra News dari laporan tim Gugus Tugas Covid-19, dua diantaranya dari Kota Kendari di wilayah Kecamatan Poasia dan Wuawa.

Sedangkan satu positif lainnya berasal dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), dengan total didaerah ini menjadi 2 kasus positif. (SN)