KendariPeristiwa

Kebakaran Hebat Hanguskan Sejumlah Rumah Warga di Kendari

Kendari – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Baronang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu pagi (11/3/2020).

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian panik dan berlaria, takut karena api terus membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Empat rumah warga dilaporkan hangus dalam peristiwa kebakaran itu. Api baru berhasil dipadamkan setelah 5 armada Pemadam Kebakaran (Damkar), diterjunkan ke lokasi.

Advertisement

Beberapa personel Polsek Kemaraya juga ikut berupaya memadamkan api dengan menggunkan alat seadanya.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebarakaran itu. Aparat personel Polsek Kemaraya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Menurut seorang anggota Polsek Kemaraya, Aipda Syamsumarlin, yang kebetulan berada di lokasi kejadian menuturkan api dengan cepat membesar dan seluruh warga terlihat panik.

“Tadi saat mengetahui terjadi kebakaran itu langsung menelpon mobil pemadam kebakaran. Selanjutnya saya bersama warga berinisiatif langsung memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Marlin kepada Sultra News, Rabu (11/3/2020).

Kondisi api saat ini di lokasi kebakaran telah padam. Para korban yang rumahnya terbakar terlihat tengah mencari barang berharga yang tersisa dari kebakaran itu.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id