KendariPeristiwa

Kebakaran Menimpa SMK 4 Kendari, Sejumlah Ruangan Ludes Dilalap Api

Kendari – Sejumlah ruangan di SMK Negeri 4 Kendari yang berada di Jalan Kijang, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ludes dilalap Si Jago merah pada Jumat dini hari (6/3/2020).

Beberapa ruangan yang terbakar yaitu  1 ruang bengkel Kriya Kayu, 2 ruang kelas Jurusan Kriya Kayu, 1 kelas  ruangan Osis, 1 koperasi dan sejumlah kantin sekolah.

Salah seorang saksi mata mengatakan, Andi Agus, api berasal dari area kantin sekolah lalu merambat ke ruangan bengkel kriya kayu, dan menyambar ruang kelas Jurusan Kriyu Kayu yang berada di sebelahnya.

Advertisement

“Sekitar jam 03.00 WITA, saya dikasih bangun, karena saya tidur di pos (Satpam) sekolah. Pas saya cek sudah besar apinya. Pertama saya lihat dari area kantin sekolah, terus merambat ke ruang Benkel Kriya Kayu,” ujar Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Pemerintah Kota Kendari, Djunaidin Umar, mengaku pihaknya mendapat laporan terjadinya kebakaran sekitar pukul 03.30 WITA

“Sekitar 2 jam api baru berhasil di jinakkan. Kendala di lapangan tidak ada, hanya saja kami terlambat mendapat laporan. Api sudah mulai padam, petugas sedang melakukan pendinginan,” kata Djunaeiddin.

Kepolisian hingga saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan terkait penyebab terjadinya kebakaran itu.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button