Kedapatan Komsumsi Narkoba di Penginapan, Delapan Remaja Diamankan Petugas BNNK Kolaka

waktu baca 1 menit
Petugas BNNK Kolaka, saat mengamankan delapan remaja yang kedapatan Konsumsi Narkoba jenis sabu di salah satu penginapan. Foto Dekri Adriadi

KOLAKA – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengamankan delapan remaja yang kedapatan mengkonsumsi narkoba di salah satu penginapan di Kolaka.

Kedelapan remaja tersebut diketahui pada saat tim BNNK Kolaka melakukan penggeledahan disejumlah kamar, lantas petugas menemukan narkoba jenis sabu yang masih melekat ditabung pirex, yang disembunyi para remaja di bawa kasur.

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga mengatakan, kedelapan remaja yang diamankan petugas telah dilakukan asesmen, dan hasilnya positif narkoba.

“Awalnya para remaja itu enggan mengakui jika barang haram tersebut milik mereka. Lantas anggota kami langsung melakukan tes urine pada sejumlah remaja tersebut,” jelas Bentonius kepada sejumlah media, Rabu (10/3/2021).

Petugas akhirnya membawa kedelapan remaja ke Kantor BNNK kolaka untuk dilakukan asesmen medis dan asesmen hukum.

“Meski dinyatakan positif para remaja tersebut diijinkan untuk pulang ke rumah masing-masing, dengan syarat kedelapan remaja itu diwajibkan untuk melapor setiap saat di kantor BNNK Kolaka,” ucapnya.

SN