KonaweWarta Desa

Kegiatan Penanggulangan Covid-19 Mulai Dilakukan, Kades Waturai: Ini Baru 8 Persen Pencairan

KONAWE РPemerintah Desa (Pemdes) Waturai, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan kegiatan Penanggulangan Pencegahan Covid-19.

Kepala Desa Waturai Rudin Latunggala mengatakan, anggaran kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) diperuntukkan untuk penanggulangan Covid-19 sebesar 8 persen.

Dari anggaran tersebut, kata Rudin, dirinya telah menyiapkan 350 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Waturai, 50 lembar baju yang disiapkan untuk relawan Covid-19, satu buah alat pengukur suhu tubuh, Alat Tensi, satu set alat pengukur Gula darah, Kolestrol dan Asam Urat, 10 botol Hand Sanitizer, Disinfektan serta alat semprotnya.

Selanjutnya Kades Waturai akan melakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu 5 Mei 2021 besok. Adapun sasaran penyemprotan disinfektan diutamakan di tempat umum seperti Mesjid, Kantor Desa, Sekolah serta rumah warga.

Fose bersama kades waturai dan sejumlah awak media, di rumah kediamannya, Selasa (4/5/2021).

“Besok kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum seperti di mesjid, Kantor Desa, Sekolah dan rumah warga,” kata Kades Waturai.

Selain itu, Rudin Latunggala juga menerangkan bahwa dirinya akan selalu tetap mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Harapan saya dengan keluarnya anggaran Dana Covid yang 8% ini dapat lebih bermanfaat,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Waturai untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan yakni menggunakan masker di tempat umum, menjaga jarak.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id