EkonomiKolaka

Kelompok Dasa Wisma di Kolaka Dapat Bantuan Modal Usaha dari PT. Ceria

KOLAKA – Kelompok Dasa Wisma di Labuan Bajo, Kelurahan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat bantuan berupa pendampingan modal usaha produktif dari PT. Ceria Nugraha Indotama, baru-baru ini.

Bantuan tersebut merupakan program luncuran PT. Ceria Nugraha Indotama guna memberikan dana stimulan berupa modal usaha kepada dasa wisma sebesar 100 juta rupiah.

Rupanya pemberian bantuan itu ditujukan pada pelaku usaha yang sudah produktif seperti seperti dagang ikan, sembako dan membuka kedai kue atau kripik.

Advertisement

Manajemen PT Ceria Nugraha Indotama Candra Sumara mengatakan, peluncuran program pendampingan dan bantuan modal usaha bagi kelompok usaha produktif dasa wisma di Labuan Bajo, merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility atau yang dikenal dengan CSR.

Program CSR kata Candra, adalah merupakan bantuan nyata dari perusahaan kepada masyarakat sekitar tambang, yang diberikan setiap tahunnya. Sehingga ia berharap pemberian bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna menggembangkan usahanya itu.

“Kami berharap mudah-mudahan kelompok usaha produktif yang dikelola oleh kelompok dasa wisma bisa berkembang, sehingga masyarakat tidak hanya fokus untuk jadi pekerja di tambang, melainkan bisa menjadi usaha alternatif sebagai sumber penghasilan,” harap Candra.

Sementara itu Camat Wolo Muh Ilham mengungkapkan, melalui program tersebut pemerintah dan perusahaan tentunya berharap agar bantuan yang diluncurkan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab kata dia, kedepan Kelurahan Wolo akan menjadi percontohan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), sekaligus menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lainnya di lingkar tambang.

“Kami berharap dana yang sudah dibantukan oleh PT. Ceria, bisa bermanfaat untuk masyarakat dan tidak hanya habis di WC. Kalau tidak bermanfaat yang akan rugi adalah masyarakat itu sendiri. Karena kedepannya kelompok usaha produktif ini tetap akan dimonitoring dan dievaluasi oleh pemerintah dan PT Ceria Nugraha Indotama itu sendiri,” tuturnya.

Peluncuran program pendampingan bantuan modal usaha produktif dasa wisma itu sendiri ditandai dengan pemberian modal usaha dari PT. Ceria Nugraha Indotama yang diserahkan langsung oleh Candra Sumara mewakili perusahaan, kepada pengurus kelompok dasa wisma Labuan Bajo disaksikan Camat Wolo dan Lurah Wolo.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id