Konawe

Kepedulian Karutan Unaaha Door to Door Salurkan Bantuan ke Rumah Warga

KONAWE – Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Rutan Kelas II B Unaaha, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, pada Kamis (29/7/2021)

Namun pembagian ini yang menjadi skala prioritas ialah warga yang berada di sekitar Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kawil masing-masing.

Sehingga dengan tajuk “Kumham Berbagi” Kemenkumham sukses menyalurkan bantuan berupa paket sembako, vitamin, dan masker.

Advertisement

Kepala Rutan Unaaha Herianto, menuturkan kegiatan itu ialah atas dasar kemanusiaan yang telah diajarkan untuk saling berbagi ditengah pandemik Covid-19.

“Kami membagikan bantuan ini langsung ke rumah warga (door to door), dan kami juga membagi tim agar rumah yang dikunjungi tepat sasaran,” tutur Herianto yang juga mantan Karutan Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Menyikapi terkait bantuan tersebut Tupe, salah satu warga Lalonggowuna sangat berterima kasih kepada Karutan Unaaha.

Dirinya tak menyangka betapa pedulinya Karutan hingga harus turun ke rumah warga untuk membagikan sembako tersebut.

” Saya tidak sangka Karutan sendiri datang berikan saya bantuan, ini salah satu kepedulian Karutan terhadap warga,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Lalonggowuna Asmada, saat mengetahui Karutan akan menyalurkan bantuan dirinya sangat mengapresiasi.

Sebab, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

“Saya selaku Pemerintah Desa dengan adanya bantuan ini saya sangat antusias dan berterima kasih dengan kepedulian Karutan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id