Kolaka TimurKriminal

Kepungan Kabut Asap di Koltim Makin Meluas, Jarak Pandang Terganggu

sultranews.net – Kabut asap yang mengepung sebagian wilayah di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra),  semakin meluas, Selasa (26/11/2019).

Berdasarkan pantauan Daops Manggala Agni, titik terparah yang sebelumnya ada di dua Desa saja, kini menyebar ke titik lainnya.

“Sebelumnya ada dua titik terparah yang diselimuti kabut asap sampai masuk ke pemukiman warga,  yaitu Desa Weamo Kecamatan Lalolae dan Desa Talodo Kecamatan Tinondo,” kata Kepala Manggala Agni Daops Tinanggea, Yanuar Panca Kesum, Selasa (26/11/2019).

Akibat kabut asap itu, jarak pandang sejumlah pengendara terganggu dan jalan utama di wilayah Koltim nyaris tidak terlihat.

“Tim Manggala Agni sampai saat ini masih berada disekitar titik lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman. Semoga kabut asap ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal,” ujar Panca.

Untuk diketahui, Kabupaten Koltim merupakan salah satu wilayah yang menjadi langganan dalam kasus kebakaran lahan.

Kebakaran ini tidak hanya terjadi sekali dan bahkan sudah sering terjadi. Lokasi empuk yang paling sering terbakar yaitu lahan perkebunan sawit milik pengusaha swasta.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id