Kerap Macet Hingga Rawan Kecelakaan, Proyek Perbaikan Jembatan Ameroro Belum Tuntas

waktu baca 1 menit
Kondisi jembatan Ameroro, Konawe, Selasa (2/6/2020), Foto. Sultra News

Konawe – Proyek perbaikan jembatan Ameroro di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini belum tuntas. Akibat hal itu, menimbulkan terjadinya kemacetan arus kendaraan dari dua jalur arah yang berbeda, Selasa (2/6/2020).

Tidak hanya itu, kondisi jembatan tersebut juga sangat membahayakan keselamatan kendaraan. Sebab, sebagian dari kontruksi bangunan pada jembatan tersebut posisinya telah miring hingga rawan terjadinya kecelakaan.

Kemacetan panjang terjadi di jalur jembatan Ameroro, Konawe, Selasa (2/6/2020), Foto. Sultra News

Konsultan pengawas proyek perbaikan jembatan Ameroro, Tis, mengaku kemacetan arus lalu lintas tersebut dipicu akibat proses pengerjaan perawatan jembatan yang belum tuntas.

“Kemacetan terjadi akibat adanya pemeliharaan jembatan lama, sehingga menyebabkan kemacetan selama 15 menit,” ujar Tis saat ditemui Sultra News di lokasi perbaikan jembatan Ameroro, pada Selasa (2/6/2020).

Sementara itu, pihak Balai Jalan Provinsi Sultra yang ditemui di lokasi enggan memberikan komentar terkait lambatnya proses perbaikan jembatan Ameroro tersebut.

Padahal, jembatan Ameroro merupakan salah satu titik penghubung antar daerah yang sangat penting di Sultra. Sebab, jembatan itu menjadi pusat transportasi darat dalam siklus perekonomian masyarakat. (SN)

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/peristiwa/” number=”5″]