Kolaka TimurOlahraga

Keseruan Turnamen Ojek Taxi di Koltim, Balapan Bawa Gabah di lintasan Sawah

sultranews.net – Puluhan warga di Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, antusias mengikuti turnamen balap motor ojek tani yang digelar oleh organisasi Kesatuan Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Koltim, pada Sabtu (28/12/2019).

Berbekal motor tua yang didesain mirip dengan layaknya trail, sambil membawa gabah puluhan petani yang menjadi riders itu adu balap.

Sorak lantang terdengar jelas dari ribuan warga yang antusias menonton balap ojek tani itu. Pandangan penonton tidak pernah lepas dan mata selalu tertuju pada balapan yang berlangsung di area sawah.

Tak sedikit peserta terjatuh ke dalam kubangan lumpur dan gagal menyelesaikan lintasan balapan, karena mogok akibat mati mesin.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, juga tidak mau ketinggalan yang ikut begabung bersama warga menyaksikan balapan ojek tani itu.

Pandangan mata orang nomor satu di Koltim itu, tidak pernah surut dan terus fokus menyaksikan pertandingan yang makin seru.

“Dalam balap gabah ini, berpotensi untuk memupuk kebersamaan petani, jadi dimana saya melihat para petani harus bisa menyalurkan bakat dalam lomba taxi gabah ini, karena saya melihat di Koltim ini mulai banyak yang menggunakan ojek gabah,” ujar Tony saat ditemui awak media, Sabtu (28/12/2019).

Ketua KNPI Koltim, Ilham, saat diwawancara terpisah mengatakan balapan unik ini dibuat untuk memupuk kebersamaan sesama petani.

“Alasan kami mengadakan balap gabah ini, agar para petani ini lebih giat lagi menanam padi dan memperbanyak produksinya. Selain itu harapan kedepannya ojek gabah ini bisa menjadi agenda tahunan, dalam hal ini agar pengojek gabah. Bisa semangat dalam melaksanakan profesinya,” ucapnya.

Laporan. M. Al Priyasin
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id