Ketua APDESI Buteng Sebut Arisan Rutin Desa Tidak Ada Hubungannya dengan Politik

waktu baca 2 menit
Ketua APDESI, H Muh Zariun

BAUBAU, Sultranews.co.id – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Buton Tengah, H Muh Zariun membatah adanya pertemuan politik di rumah Kepala Desa Moko di Kota Baubau, pada 14 Okteber 2023 lalu.

Pertemuan tersebut merupakan arisan rutin para kepala desa, yang diadakan di Palatiga, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Dimana, arisan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2015 dan pada tahun 2019 sempat berhenti, dikarenakan wabah covid 19, kemudian di tahun 2023 agenda itu sudah mulai lagi dilaksanakan.

“Ada 52 kepala desa yang hadiri arisan itu, dengan tujuan agar selalu menjalin silatuhrahmi para kepala desa. Bukan bukan pertemuan dengan ketua DPC Partai politik di Buteng,” ungkap H Muh Zariun, saat dikonfirmasi beberapa awak media, Minggu (19/11/2023)

Lanjutnya, hadirnya H Samahuddin di acara tersebut, dikarenakan kepala desa moko juga mengelar juga sukuran. Sehingga mantan bupati Buteng juga berada di tempat yang sama sebagai tamu undangan sukuran.

“Apa lagi, Samahuddin menjabat sebagai ketua dewan penasihat Apdesi sajak tahun 2015, sebelum ia menjabat sebagai bupati Buteng, bahkan saat itu Apdesi masih bernama Papdesi,” jelasnya.

Selain itu, terkait laporan ke Bawaslu Buteng, bahwa para kepala desa di undang ketua DPC itu tidak benar. Apalagai diundang di rumahnya, mau memanfaatkan politik.

“Sebagai ketua dewan penasehat organisasi perkumpulan kepala desa di Apdesi, H Samahuddin masuk dewan penasehat, jadi tidak ada salahnya dia hadir di acara itu,” tutupnya.

Laporan: Kyy