Ketua Dekranasda Koltim Ikuti Rakernas Dekranas Secara Virtual

waktu baca 2 menit
Ketua Dekranasda Koltim Hj. Diana Samsul Bahri, S.P saat mengiikuti Rakernas Dekranas Secara Virtual di Kantor Bupati, Rabu (3/3/2021).

TIRAWUTA – Ketua Dewana Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Koltim Hj Diana Samsul Bahri SP, turut ambil bagian dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2021.

Rakernas yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti Hj Diana dari Command Center Kantor Bupati Koltim, Rabu (3/3).

Rakernas ini, dibuka dan dipimpin Hj Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat.

Dalam sambutannya, istri Wakil Presiden ini menyampaikan, dengan pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0.

“Sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini,” ucap Ketua Dekranas Pusat.

Selain Ketua, masing-masing ketua-ketua bidang yang juga istri dari menteri cabinet, juga memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dekranas dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai jadwal, raker ini juga akan dilaksanakan selama dua hari atau sampai 4 Maret besok secara daring atau virtual.

Menanggapi kegiatan ini, Hj Diana menyampaikan, akan terus mengembangkan dan meningkatkan segala potensi kerajinan yang ada di daerah ini, utamanya peningkatan usaha dibidang tersebut dari kaum ibu rumah tangga.

“Sebenarnya, kita punya banyak potensi kerajinan daerah yang sangat layak dikembangkan yang bisa menjadi salah satu ikon dan mata pencaharian dari para ibu-ibu kita. Insyaallah kedepan akan kita bantu potensi tersebut dengan melahirkan berbagai inovasi,” janji Ketua TP-PKK Koltim ini.

Laporan : Muhammad AlPriyasin