Kesehatan

Ketua IAI Konawe: Saya Bakal Cabut Izin Apotek, Jika Berani Menimbun dan Menaikan Harga Masker

KONAWE – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Konawe, kini merespon pemberitaan yang sementara viral di Media Sosial (Medsos), terkait hasil sidak yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Kamis (5/3/2020) Sore tadi.

Ketua IAI Cabang Konawe Fadli Soebangkit, S.Farm, Apt, MPH memastikan, tidak ada satupun sarana Apoteker di Kabupaten Konawe yang melakukan penimbunan masker. Apalagi sampai menaikan harga masker tersebut.

“Insya Allah di Konawe masih aman dan terkendali harga masker. Saya menjamin tidak akan ada sarana apotek yang berani mengambil keuntungan atas keresahan masyarakat akan virus corona,” kata Fadli, yang dikomfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (5/3/2020).

Advertisement

Menurut dia, dirinya telah melakukan koordinasi dengan seluruh Apoteker yang ada di Kabupaten Konawe, terkait harga masker diseluruh outlet apotek dan kesemuanya itu masih dalam harga yang wajar dikisaran Rp 3000 sampai dengan Rp 5000 per pcsnya.

“Kami sudah menginstruksikan untuk tidak melayani pembelian dalam jumlah besar, dan hanya bisa dilayani dalam pembelian eceran saja, agar masyarakat bisa mendapatkan masker tersebut,” ucapnya.

Fadli juga menegaskan, apabila ditemukan sarana Apotek melakukan penjualan harga masker diatas harga normal dan melakukan penimbunan, maka dirinya tidak segan-segan untuk melakukan pencabutan rekomendasi izin praktek dan melakukan pencabutan izin apotek untuk beroperasi.

“Saya akan menindak tegas dengan melakukan pencabutan izin praktek apotek jika ada yang berani bermain-main dengan harga masker,” tegasnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id