EkonomiKendariKesehatanNasional

Ketua Umum DPP dan DPD Projo Sultra Siap Mendukung MKI di Kota Kendari

KENDARI – Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi yang juga merupakan Ketua Umum DPP Projo Budi Ari Setiadi, bersama ketua DPD Projo Sulawesi Tenggara Irvan Umar Tjong, S.T menyatakan sikap siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) ke VIII se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

DPD Ketua Projo Sultra Irvan Umar Tjong mengatakan, pelaksanan Munas Kadin yang bertempat di Kota Kendari merupakan momentum dan peluang bagi UMKM dalam memproduksikan produk unggulan daerah khususnya di Sultra.

Kata Irvan, pelaksanaan Munas ini akan memberikan dampak secara ekonomi, utamanya pengusaha yang bergerak disektor perhotelan dan kuliner, khususnya di Kota Kendari.

Advertisement

“Saya berharap pelaksanaan Munas Kadin ini dapat berjalan sukses tanpa ada kendala,” harap Irvan, yang ditemui di kediamannya Sabtu (26/6/2021).

Untuk itu, Irvan kembali berharap khususnya kepada ketua Kadin yang terpilih nantinya harus berkomitmen dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh sendi-sendi kehidupan utamanya ekonomi masyarakat ditengah dampak pendemi Covid-19.

Adapun pelaksanaan Munas Kadin, lanjut Ketua DPD Projo sapaan akrabnya Irvan, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang super ketat.

Sebab disisi lain kata dia, terkait isu yang menolak pelaksana Munas Kadin di Kota Kendari, dirinya menilai bahwa itu adalah hal yang wajar, sebab memang tidak bisa dipungkiri jika kasus Covid-19 di Indonesia pada umunya begitu signifikan kenaikannya, apalagi di Kendari sudah ada beberapa kasus Positif.

“Projo sangat menghargai aspirasi dari teman-teman Mahasiswa ataupun Ormas lainnya, karena menurut kami itu bagian dari hak untuk menyampaikan pendapat, dan itu sangat dibenarkan oleh undang-undang. Tetapi jika berkenaan saya meminta kepada semua pihak, untuk bersama-sama mendukung Munas Kadin ini, sebab dampaknya akan kembali kepada kita semua, khususnya masyarakat Sultra itu sendiri,” pintanya.

Tak hanya itu, Irvan juga menegaskan kepada panitia serta stakholder terkait untuk memberlakukan Prokes dengan super ketat guna mencegah penyebaran Covid-19, agar nantinya kita semua terhindar dari virus tersebut.

“Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini, selain membuka Munas Kadin di Kota Kendari, juga akan meresmikan proyek Kolam Retensi Kali Wanggu (sistem pengendali banjir,” bebernya.

Bukan hanya itu, Presiden RI juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi masal kepada pelaku UMKM Kota Kendari dan dilanjutkan dengan pengarahan terhadap Forkopimda Pemprov Sultra dan Forkomfinda Kabupaten Kota se-sultra.

“Saya sudah disampaikan oleh Ketua Umum DPP Projo di Jakarta, Presiden yang juga merupakan Dewan Pembina Projo sudah pix hadir di Kendari untuk membuka Munas Kadin Indonesia ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui selain Presiden RI, juga turut hadir 5 (Lima) Menteri yakni Menkopolhukam Mafdud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id