Kendari

KNPI Sultra Bakal Gelar Pemilihan Ketua dan Membuka Pendaftaran Bakal Peserta

KENDARI – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah siap menggelar acara pemilihan ketua KNPI dan membuka pendaftaran bakal peserta Musda.

Muhammad Husni, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah siap menggelar acara pemilihan ketua KNPI.

“Kami dari panitia pelaksana, sekarang ini telah siap melaksanakan Musyawarah Daerah. Tentunya di momen demokrasi ini, kami juga mengundang OKP-OKP untuk turut serta dalam momen ini,” ujarnya saat konferensi Persnya pada Senin 4 Oktober 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Masih kata dia, bahwa pihaknya saat ini telah telah bersiap-siap membuka pendaftaran bakal peserta Musda nanti serta membuka pendaftaran bakal calon ketua KNPI.

Selain itu, untuk pendaftaran bakal calon ketua KNPI dilakukan tanpa diwakili hal ini bertujuan untuk memastikan bakal calon tersebut benar-benar layak.

“Untuk pendaftaran bakal calon ketua nanti tidak boleh diwakili, ini penting agar kami dapat memastikan mereka benar-benar layak,” terangnya.

Berdasarkan keterangan Husni, Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda KNPI Sultra akan digelar pada 12 Oktober mendatang. Sementara Musda akan digelar pada hari esoknya, 13 Oktober 2021.

Ia juga mengaku telah memastikan kehadiran Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Kata dia, Haris Pertama akan turut menghadiri kegiatan nanti.

Selain itu, ia juga berharap agar pemuda Sultra dapat bersatu dan bersikap lebih fleksibel untuk menghadapi beberapa persoalan-persoalan yang baru-baru ini terjadi.

Diketahui, untuk syarat-syarat bakal calon ketua KNPI dan peserta telah mereka siapkan, pihaknya pun meminta agar ke sekretariat mereka, Jln. By Pass Kendari, kompleks perumahan Senopati Land, samping Kopi 41, Kota Kendari.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id