Buton UtaraSerba-serbi

Komunitas KPU Bagi-bagi Masker dan Bubur di RSUD Butur

Buton Utara – Sekelompok warga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Umat (KPU), kembali menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan masker dan bubur kepada para tenaga kesehatan di RSUD Buton Utara (Butur), pada Senin (13/4/2020).

Aksi sosial itu digelar oleh KPU sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi tenaga kesehatan yang telah mengabdikan dirinya dalam penanganan Covid-19.

“Petugas medis merupakan pejuang pejuang kita mereka yang selalu berada di garda terdepan untuk membantu masyarakat dan Pemerintah dalam menangani kasus Covid-19,” ujar Ketua Komunitas KPU, Sitti Rabiah.

Menurutnya, tenaga kesehatan harus mendapat perhatian khusus dengan memberikan bantuan makanan berupa bubur. Karena kebetulan Butur merupakan penghasil beras organik sehingga itu dimanfaatkan untuk bahan bubur.

“Untuk Daerah Butur ini yang dikenal dengan Pangan Organiknya, dan mungkin sebagian masyarakat belum mengetahui manfaat dari kelor ini, maka sangat cocok bubur beras merah campur kelor yang kita akan sosialisasikan kepada masyarakat dimasa pendemi corona virus,” kata Rabiah.

Untuk diketahui, Komunitas KPU merupakan organisasi yang terdiri dari kalangan ibu rumah tangga, dibentuk dengan tujuan untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang rentan di Buton Utara. (C)

Laporan: Shun Waode
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id