Buton UtaraPeristiwa

Diduga Overdosis, Seorang Pemuda Ditemukan Sekarat Oleh Warga di Butur

Buton Utara – Seorang pemuda tanpa identitas meninggal dunia usai ditemukan sekarat oleh warga dengan kondisi tergeletak di Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (23/10/2020).

Nyawa Pemuda tersebut tidak tertolong setelah sebelumnya sempat dilarikan oleh warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur.

Belum diketahui secara pasti penyebab pemuda tersebut ditemukan dalam kondisi sekarat hingga meninggal dunia. Pihak rumah sakit menduga, korban mengkonsumsi obat-obatan keras dalam dosis yang tinggi.

“Kejadianya sekitar pukul 10.00 Wita dibawa ke rumah sakit, kemudian ditangani oleh dr.Arsan, karna dia yang jaga pagi, ia curiga ini ada penggunaan obat-obatan, bisa karna narkoba atau obat tertentu,” ujar dr Ali Badar.

Saat dibawa ke rumah sakit, terdapat darah yang keluar dari mulut pemuda tersebut dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri. Pihak rumah sakit yang menerima pemuda itu langsung diberikan pertolongan dengan memasang alat medis.

“Pasien dinyatakan meninggal dunia tadi pukul 15.00 Wita. Ada pendarahan aktif yang keluar dimulutnya, kemudian kita lakukan penanganan sebisa kami, dengan obat obatan yang ada disini, kita  bersihkan, kita rekam jantung, sampai tekanan daranya sudah tidak bisa terukur. Dan sampai saat itu juga pihak keluarganya belum ada yang datang,” ucap dr Ali Badar.

Dari hasil pemeriksaan luar, tim Medis menyebutkan tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan yang dialami oleh pemuda tersebut.

“Tidak ada bekas pemukulan ataupun lainya, karna diagnosa yang kita temukan itu Ebaus  atau penggunaan obat-obatan berlebihan. Dan tidak ada penyebab lainya kita sudah cek juga riwayat penyakitnya semua dibatas normal,” pungkasnya.

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id