EkonomiKonaweNews

Komunitas Pabalu (Penjual) Bertandang ke Kantor Kadin Konawe

KONAWE – Komunitas pabalu atau dalam bahasa Indonesianya penjual, bertandang ke Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (22/8/2022) pagi tadi.

Rombongan komunitas pabalu Konawe yang dipimpin ketuanya, ibu Angraeni, bersama anggotanya, Eka Satria Putri dan Rahmiah, disambut langsung oleh Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, ST, didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi, Jemi S. Imran.

Komunitas pabalu Konawe memaparkan produk masing-masing anggotanya, sebagai kilasan program yang banyak menyasar peran kaum perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Advertisement

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar, ditengah perbincangan menyampaikan bahwa peran Kamar Dagang sebagai ‘Rumah Besar’ tempat berkolaborasinya para pelaku usaha di daerah ini melalui sejumlah saluran komunikasi bisnis, baik itu skala usaha mikro, kecil maupun menengah.

“Tentunya peran Kadin Konawe merupakan wadah solusi bagi pelaku usaha dan industri untuk menjalin relasi dan mewujudkan komitmen untuk meraih keuntungan berusaha. Dan kami di Kadin Konawe sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras dari teman-teman Komunitas Pabalu Konawe yang terus berjuang, berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi daerah,” ucap Yusran Akbar.

Lebih lanjut Yusran, Kadin Konawe membuka ruang bagi pelaku usaha untuk bergabung dengan Rumah Besar Kadin Konawe yang terus berupaya memfasilitasi pelaku usaha bersama lembaga keuangan seperti perbankan dan lembaga pelatihan untuk peningkatan kualitas produksinya.

“Kadin hadir sebagai rangkaian dari kolaborasi program bersama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah binaan Kadin Konawe,” pungkasnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id