KonaweNewsOlahraga

KONI Konawe Laporkan ke Bupati Semua Cabor Ikut Bertanding di Porprov XIV Buton dan Bau-bau

KONAWE — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe melaporkan seluruh kontingen yang akan ikut berpartisipasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 kepada Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Ketua KONI Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty dalam laporannya mengatakan, berdasarkan Undang-undang nomor 11 tahun 2022, peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2007, peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2007, serta anggaran dasar KONI tahun 2020 tentang keolahragaan, Kabupaten Konawe telah siap mengirimkan 530 atlet dari 27 Cabang Olahraga.

Selain itu, Cici Ita Ristianty menuturkan, KONI Konawe juga mengirim 150 official pelatih manager dan tenaga medis serta 40 orang Panitia KONI.

Advertisement

Kata dia, Tujuan keikutsertaan kontingen pada ajang ini adalah untuk meraih prestasi di bidang olahraga juga untuk membentuk dan melahirkan talenta sehingga dapat bersaing di ajang yang lebih tinggi baik ivent olahraga tingkat nasional, maupun internasional.

“Dengan demikian dapat melahirkan Apriani Apriani baru atau generasi berprestasi,” katanya.

Lanjut Cici, kegiatan Porprov Sultra yang rutin digelar empat tahun sekali tersebut kali ini diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Bau-bau.

Dia menjelaskan, kegiatan Porprov XIV Sultra dibuka pada, 26 November 2022 di Buton dan penutupan dilaksanakan pada, 2 Desember 2022 di Kota Bau-bau, namun pertandingan cabang olahraga sepak bola telah dimulai pada 20 November 2022.

“Kami mohon kepada Bupati Konawe untuk melepas secara resmi kontingen yang akan ikut dalam ajang Porprov XIV Sultra ke Buton dan Bau-bau,” tandasnya.

Perlu diketahui, anggaran pembiayaan kontingen Kabupaten Konawe dalam rangka mengikuti ajang Porprov 2022 sebesar 4 miliar rupiah yang seluruhnya dibebankan pada APBD Konawe tahun 2022.

SNk

Back to top button