Konawe Utara

KOPTAN-KONUT : Kehadiran KSO-MTT Adalah Angin Segar Bagi Pengusaha Lokal.

Sengketa Pertambangan Nickel PT. Antam VS 11 IUP Di Blok Mandiodo Konawe Utara Telah Resmi di Menangkan Oleh PT. Antam Sesuai dengan Putuskan Mahkamah Agung (MA).

Kehadiran Kembali PT. Antam Melalui Kerja Sama Operasional- Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya (KSO-MTT) di Konawe Utara Memberikan Dampak Positif yang besar bagi Masyarakat dan Pengusaha lokal.

Hal Tersebut di sampaikan Oleh Ketua Konsorsium Pengusaha Tambang Nickel Konawe Utara (KOPTAN-KONUT) Rachmat Mustafa. Menurutnya Kembalinya PT. Antam Di Konawe Utara sangat Terasa memberikan Dampak Positif Sebab Selama 11 IUP Beroperasi Sangat Sulit bagi Pengusaha Lokal Untuk Ikut serta dalam Beraktivitas melakukan Pertambangan.

Advertisement

“Kehadiran PT. Antam Melalui KSO-MTT Sangat memberikan dampak positif bagi pengusaha lokal. Sebab Selama ini Pengusaha lokal sangat Sulit mendapatkan Akses untuk dapat ikut serta dalam Melakukan aktivitas Pertambangan di Kampung Sendiri, Tetapi KSO-MTT Sangat Memberikan Kemudahan dan kesempatan bagi Kontraktor Lokal untuk Beraktivitas Langsung di IUPnya” Ungkap Ketua Koptan Konut Rachmat Mustafa.

Lebih lanjut, Rahmat juga Mengungkapkan bahwa KSO-MTT dalam Beraktivitas Di IUP PT. Antam Memberikan Akses Informasi yang mudah bagi Masyarakat maupun pelaku Usaha sehingga mempermudah Mereka Untuk Terlibat langsung

“Akses informasi KSO-MTT Sangat Terbuka Sehingga memberikan kesempatan yang lebih bagi Masyarakat maupun pengusaha Lokal untuk Ikut serta dalam Kegiatan Usaha Yang dapat di lakukan” Ujarnya.

Hal Senada Juga di Sampaikan Oleh Ketua Komite Mahasiswa Konawe Utara (KMKU) Iksan Binsar, Ia Mengatakan Kehadiran KSO-MTT dengan Menggandeng Pengusaha lokal Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Konawe Utara Sehingga berimplikasi pada kemajuan daerah .

“Keterlibatan Pengusaha lokal di KSO-MTT Merupakan Hal yang dapat Memberikan dampak positif yang besar, Tidak Sekedar Kemajuan Pengusaha lokal dan Masyarakat Tetapi Juga Turut Serta Memajukan Daerah Konawe Utara” Ungkapnya.

Ia Juga Mengungkapkan Atas Kerjasama KOPTAN KONUT dan KSO-MTT memberikan Kontribusi yang besar bagi Mahasiswa sebab sebelum Beroperasi saja KOPTAN KONUT dan KSO-MTT telah memberikan Fasilitas penunjang Pendidikan Kepada Mahasiswa Konawe Utara.

“Tidak hanya kepada Masyarakat dan Pengusaha lokal, KSO-MTT Melalui KOPTAN KONUT Juga membantu Mahasiswa Konawe Utara dalam menempuh Pendidikan , Mereka Menyiapkan Sekretariat Di Kompleks Citraland Kendari Sebagai Tempat tinggal Bagi yang Tidak memiliki Kos’an, Dengan Fasilitas Belajar yang Lengkap Seperti Wi-fi, Komputer, Printer Dll Untuk Mempermudah Mahasiswa Belajar dan Mengerjakan Tugas Tugas Perkuliahan “Tutupnya

 

SN

Back to top button