Buton UtaraPemerintahan

Koramil Wakorut dan Bonegunu Diresmikan, ini Kata Sambutan Wabup Butur

BUTON UTARA – Koramil 1429-03 Wakorumba Utara dan Koramil 1429-02 Bonegunu, Kabupaten Buton Utara diresmikan secara simbolis, Senin 29/11/2021.

Peresmian ini langsung Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo (HO) Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan secara virtual dari Aula Manunggal Korem 143/HO Kendari, Senin, 29 November 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali dalam sambutanya mengatakan, kehadiran Koramil adalah merupakan kekuatan dan mitra bagi Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polsek dan seluruh masyarakat setempat.

Advertisement
Koramil Wakorut dan Bonegunu Diresmikan, ini Kata Sambutan Wabup Butur
Suasana Pada saat menunggu pemencetan tobol Pembukaan Slubung Makoramil 1429-03 Wakorut. Senin, 29/11/2021.

“Jangan menjaga jarak satu sama lain, harus ada koordinasi,
harus bekerja sama, sinergi dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Dia menuturkan, hadirnya Koramil 1429-03 Wakorumba Utara dan Koramil 1429-02 Bonegunu tentunya masyarakat sudah lama menantikan. Hal ini dapat menjaga kondisi keamanan, persatuan dan ketahanan negara khususnya di Kecamatan Wakorumba Utara dan Kecamatan Bonegunu.

“Mari bersama-sama menegakkan aturan, menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga tegagnya NKRI demi kepentingan dan kebaikan bersama di masa sekarang maupun masa yang akan datang,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kulisusu ini menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara mengharapkan peresmian kedua Koramil agar selalu menjaga hubungan baik satu dengan yang lain.

Tentunya juga dapat meningkatkan senergitas, kondusifitas wilayah Butur khususnya Wakorumba Utara dan Bonegunu, menciptakan keamanan dan ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Bekerja dan mengabdi dengan penuh hati, melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab,” tandasya.

Sementara itu, Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomarudin dalam sambutanya mengucapkan, terima kasih banyak kepada pemerintah daerah, kepolisian maupun instansi terkait atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Kami dari jajaran Kodim 1429/ Butur mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pemerintah Daerah, Kepolisian maupun instansi terkait dalam kegiatan pelakasaan peresmian Koramil 02 Bonegunu dan 03 Wakorumba,” ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya kedua Koramil dan pihaknya dilapangan dapat berbaur bersama masyarakat, membantu pemerintah, serta menjaga keamanan wilayah di daerah binaannya.

Laporan : Al Iwal

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id