Konawe KepulauanPolitik

KPU Konkep Masih Kekurangan 1.466 Kertas Suara

Konawe Kepulauan – Pemilihan Kepala Daerah sisa menghitung hari lagi untuk menuju 9 Desember, berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh lembaga penyelenggara berwenang dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat ini, KPU Konkep telah mengadakan persiapan dan kebutuhan logistik untuk pesta demokrasi di 9 Desember. Adapun logistik yang saat ini masuk yaitu seperti kotak suara, surat suara, bilik pemungutan suara, tinta, kabel tis, spidol atau polpen.

KPU juga mendapatkan logistik untuk protokol kesehatan karena mengingat pemilihan kali ini di tengah pandemi Covid-19, adapun logistik yang masuk saat ini adalah Masker, Hans sanitizer, tisu, sarung tangan pemilih, sabun pencuci tangan, Disinfektan, Kantong sampah, Semprotan tangan, Tong air, face shield dan Spanduk himbauan covid-19.

Sekretaris KPU, Zulkifli mengungkapkan bahwa APD yang tertera di atas itu di peruntuhkan masing-masing tingkat PPK, PPS dan TPS.

“Kami lagi menunggu logistik seperti Baju Hasmat, Temorgand, Sarung tangan latex dan masker kesehatan 1 kali pake,” jelasnya

Sementara itu Ketua KPU Konkep, Iskandar Azis menjelaskan bahwa logistik sudah ada, namun baru sekitar 80% seperti kertas suara masih kekurangan 1.466.

“Untuk kertas suara itu yang di butuhkan itu sebanyak 27.503 dan untuk yang di terima saat ini adalah 27.831. Untuk kertas suara yang baik atau yang bisa di gunakan sebanyak 26.037 dan yang rusak itu ada 1.794 jadi total untuk kekurangannya itu ada 1.466,” jelasnya

Sebelumnya KPU Konkep telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 26.784 yang terbagi menjadi DPT laki-laki sebanyak 13.524 dan perempuan sebanyak 13.260 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 101.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id