KonawePeristiwa

Kronologis Penyebab Mobil Minibus yang Berisikan 15 Jerigen Bensin Pertalite Hangus Terbakar di Konawe

KONAWE – Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi DT 1934 FE hangus terbakar, setelah usai melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPB Sinar Unaaha Sejaterah, yang terletak di Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (30/5/2022) sekira pukul 09.30 Wita.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, yang juga turut memantau kejadian tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengungkapkan kronologis kejadian kebakaran.

Kata Kapolres, awalnya mobil minibus yang dikemudikan oleh lelaki Sukur alias Abang (37), yang merupakan warga Desa Waitombo, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), melakukan pengisian bensin di SPBU Desa Lahotutu dengan menggunakan jerigen yang dimuat didalam mobilnya.

Advertisement

Kemudian, setelah melakukan pengisian sebanyak 15 jerigennya, Sukur akhirnya keluar dan berhenti sejenak yang jaraknya sekitar 50 an meter dari SPBU sambil menelpon.

“Tidak lama kemudian mobil Sukur alias Abang, mengeluarkan asap hitam langsung terbakar,” kata Wasis Santoso, melalui keterangan tertulisnya.

Pihak petugas SPBU sempat melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada di SPBU mereka, tetapi sayangnya api tak bisa dikendalikan dan semakin membesar.

“Pada pukul 10.20 Wita, pemadam kebakaran tiba di TKP untuk melakukan pemadaman,” ucap Wasis, Panggilan akrab Kapolres Konawe.

Akibat dari musibah tersebut, Kapolres Konawe itu, dengan tegas akan menindak pelaku dugaan penimbunan BBM jenis Pertalite dan pihak manajemen Pertamina Lahotutu

“Kami akan tindak tegas,” ujarnya.

SN

Back to top button