KonawePendidikan

Kwarcab Konawe Persiapkan Keberangkatan 106 Peserta Jambore Daerah ke Kabupaten Muna

KONAWE – Ketua Kwarcab Konawe, Vince Sonaru didampingi Wakil Ketua Kwarcab Konawe Bidang Perencanaan dan Pengembangan, H. Abdul Ginal Sambari, mengecek persiapan Peserta Jamda yang akan berangkat ke Kabupaten Muna, Kamis 16 Juni 2022

Kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Muna pada tanggal 19 – 25 Juni 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Konawe siap melepas peserta Jamda.

Hal tersebut terlihat dari persiapan yang telah dilakukan. Para peserta yang telah berkumpul di kediaman Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) di Kecamatan Pondidaha, Kamis malam (16/6/2022).

Advertisement

Seratusan peserta dari tingkat SD sampai SMP tersebut bakal menginap di kediaman Bupati Konawe. Mereka akan bertolak ke Pulau Muna dini hari esok, Jumat (17/6/2022).

Ketua Kwarcab Konawe, Vince Sonaru menuturkan, jumlah peserta pramuka yang bakal diberangkatkan sebanyak 106 peserta. Sebagian besar dari mereka adalah siswa/siswi SMP se-Kabupaten Konawe. Ada juga beberapa siswa/siswi dari tingkat SD yang sudah berada pada tingkat penggalang.

“Mereka adalah peserta hasil seleksi pada kegiatan Jambore Cabang Konawe beberapa waktu lalu,” ujarnya saat memantau persiapan peserta.

Vince menerangkan, para peserta akan berangkat pukul 03.00 Wita menuju pelabuhan penyeberangan Torobulu, Konawe Selatan. Peserta akan berangkat menggunakan lima armada bus serta beberapa minibus. Selanjutnya, peserta akan menaiki kapal feri menuju pulau Muna, tempat Jamda dilaksanakan.

“Semoga perjalanan besok berjalan lancar sampai ke tempat tujuan. Peserta kita bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan mengharumkan nama daerah, serta kembali dengan selamat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Kwarcab Konawe Bidang Perencanaan dan Pengembangan, H. Abdul Ginal Sambari menuturkan, selain diikuti 106 peserta penggalang, kontingen Konawe lainnya juga bakal turut meramaikan. Mereka terdiri atas 4 pimpinan kontingen, 13 pendamping dan 40 pengunjung dari andalan cabang.

Kemudian ada juga kontingen pendukung dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Konawe 60 orang. Lalu, Asosiasi Camat se-Kabupaten Konawe 20 orang, serta pada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan anak-anak kita. Nanti mereka juga akan kita seleksi untuk nantinya ikut pada kegiatan Jambore Nasional, Agustus mendatang,” terangnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) juga mengkonfirmasi dirinya bakal hadir di kegiatan Jamda Provinsi di Muna. Ia dan rombongannya juga akan menyusul berangkat pada hari Sabtu (18/6/2022).

“Insya Allah saya juga akan ikut serta mendampingi adik-adik peserta,” ujarnya saat memantau langsung persiapan peserta.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id