KonawePendidikan

Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Kemah Eksekutif ke-3 di Konawe

sultranews.net – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe bekerja sama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Konawe, kembali menggelar kemah eksekutif.

Kemah eksekutif ini berlangsung selama empat hari yang akan digelar pada 28 Desember 2019, di Bumi Perkemahan Sulemandara,  Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Komisi Kesakaan dan Bela Negara Kwarcab Konawe, Sukirman, mengatakan kegiatan Kemah Ekskutif ke-3, direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarnas, Budi Waseso.

“Pada kegiatan ini akan diikuti sebanyak tiga ribu peserta yang terdiri dari pejabat Pemda Konawe, Pemerintah Kecamatan hingga Desa. Setiap peserta akan mengenakan seragam Pramuka dan berkemah selama empat hari di bumi perkemahan eksekutif,” ujar Sukirman, Rabu (18/12/2019).

Sukirman menambahkan, pada perkemahan itu akan digelar dengan beberapa jenis kegiatan yang akan diikuti oleh peserta.

Kegiatan itu meliputi Taabliq Akbar, lomba asah terampil pedesaan , eacher competition, Mombesara, senam Tobelo , kuliner no beras dan berbagai games lainnya.

“Kemah Eksekutif ke-III ini digelar bertujuan untuk mensosiasilaskan program Pemerintah Kabupaten Konawe gemilang dan sebagai sarana menumbuhkan rasa persaudaraan dan keakraban yang diramu dalam bentuk perkemahan,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id