Laga Ekshibisi PS OPD Konawe Menang 4-3 Atas PS OPD Koltim

waktu baca 2 menit
Fose laga ekshibisi PS OPD Pemda Koltim vs PS OPD Pemda Konawe.

KOLAKA TIMUR – Laga ekshibisi antara tuan rumah PS OPD Kolaka Timur verses PS OPD Konawe dilaksanakan di lapangan sepak bola Kecamatan Lalolae Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 7 Februari 2023.

Pada laga yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Sekda Dr. Ferdinand Sapan, SP MH tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Keni Yuga Permana mencetak hattrick dan mengantarkan timnya, PS OPD Konawe menang atas tuan rumah PS OPD Koltim dengan skor akhir 4-3.

Gol pertama PS OPD Konawe di cetak oleh Keni pada babak pertama. Kemudian di babak kedua, Keni kembali membobol gawang PS OPD Koltim untuk kedua kalinya saat laga babak kedua berjalan 10 menit. Skor berubah menjadi 2-0 untuk PS OPD Konawe.

Selanjutnya, Kristian Tandabio memperbesar kemenangan PS OPD Konawe melalui tendangan jarak jauh. Tendangan keras Legislator Konawe ini tidak mampu dihalau penjaga gawang PS OPD Koltim dan gol. Konawe memimpin sementara 3-0.

Gol balasan PS OPD Koltim baru tercipta pada menit 25 babak kedua. Joan berhasil memperdaya barisan pertahanan PS OPD Konawe dan melesatkan bola ke pojok kiri gawang PS OPD Konawe yang dijaga oleh Rodi, KTU RS Konawe, skor berubah menjadi 3-1.

Tidak lama kemudian, Keni kembali mencetak gol keempat PS OPD Konawe dan merubah skor menjadi 4-1.

Tertinggal tiga gol, PS OPD Koltim tidak patah semangat. Joan dengan nomor punggung 10 kembali mencetak gol keduanya dan memperkecil ketinggalan tim nya menjadi 4-2. Menjelang laga usai, Amiruddin berhasil memperkecil kekalahan timnya setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang PS OPD Konawe.

Baca Juga :  Buka Porseni Disemarak HUT Konawe, Harmin Ramba: Atmosfirnya Kegembiraan dan Silaturahmi

Dengan sekali sontekan, Amiruddin berhasil menjebol gawang PS OPD Konawe dan merubah skor menjadi 4-3. Skor ini tidak berubah hingga akhir laga.

Diketahui, PS OPD Koltim diperkuat oleh Bupati Kolaka Timur Abdul Azis Kapolres Kotim, dan Sekda A. Muh. Iqbal Tongasa Sementara PS OPD Konawe diperkuat oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, Waja Polres Kompol Alwi, S.Ag dan Direktur BLUD RS Konawe.

Laporan: Jaspin