KonawePeristiwa

Lagi, Seorang Buruh Pabrik di Morosi Tewas Terlindas Dump Truk

Konawe – Kasus kecelakaan kerja di area perusahaan smelter di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, kembali terjadi, Jumat (8/1/2021).

Seorang tenaga kerja dari salah satu perusahaan yang berada di Kecamatan Morosi, tewas setelah terlindas dump truk. Indentitas korban diketahui bernama Aslan Saputra (32) tahun, warga asal Perumnas Poasia, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kapolsek Bondoala, Ipda Reginald Sujono saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa seorang tenaga kerja lokal di Morosi.

Advertisement

“Menurut keterangan sopir berinisial WA (30) tahun, yang saat ini kita amankan, dia baru saja usai mengangkut ore nikel dari jeti. Pas di jalan Houling, Desa Laosu, dia melihat korban sempat mau melambung dengan sepeda motornya. Pas dia dengan ada suara seperti ada benturan, saat itu dia berhenti dan melihat sudah ada korban dibawa truk yang ia kemudikan,” ujar Reginald saat dihubungi sultranews.co.id Jumat (8/1/2021).

Reginald mengatakan pihaknya tidak percaya begitu saja terkait keterangan sopir itu. Ia mengaku masih akan mendalami kasus itu untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan yang memakan korban.

“Kita tidak langsung percaya begitu saja, kasus ini masih akan kita selidiki lagi agar diketahui apakah memang murni kecelakaan atau kelalaian,” jelasnya.

Sementara itu, si sopir yang masih belum diketahui identitasnya itu telah diamankan di Polsek Bondoala untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sopirnya sudah kita amankan untuk kita mintai keterangan terkait peristiwa kecelakaan tersebut,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id