KonawePendidikan

Lantik 107 Kepsek, Kadis Dikbud Konawe: Tugas dan Tanggung Jawab Kepsek Bukanlah Perkara Mudah

KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan rotasi sejumlah Kepala sekolah (Kepsek), (28/04/2022). Rotasi kali ini meliputi jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Total, ada sebanyak 107 Kepsek mengambil sumpah jabatan dalam acara pelantikan tersebut. Seremonial acara berlangsung di aula Disdikbud Konawe.

Kepala Disdikbud Konawe, Suryadi mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, semua punya mekanisme dan proses penilaian dari kinerja Kepsek selama bertugas.

Advertisement

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab yang diemban seorang Kepsek, bukanlah perkara yang mudah, sebab harus menjadi ujung tombak terdepan dalam memajukan sekolah. Karena keberhasilan sekolah tidak terlepas dari peran dan kinerja Kepsek itu sendiri.

Kepada Kepsek yang baru dilantik, Suryadi berharap agar terus berinovasi dan berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya, mantan Kepsek SMA 1 Sampara itu juga berpesan agar Kepsek yang baru dilantik menjalin kerjasama dengan dengan Guru Kepsek dan pihak sekolah lainnya.

“Banyaklah berdiskusi dengan teman sejawat melalui Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sehingga mendapatkan informasi yang bermanfaat,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga berpesan kepada para Kepsek yang baru saja dilantik untuk menunjukkan kinerja maksimal demi Konawe gemilang.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id