KesehatanKonawePendidikanPolitik

Lantik Pejabat Fungsional dan Struktural, Kery: Mudah-Mudahan yang Tidak Pilih Saya Kembali Kejalan Benar

sultranews.net – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, melantik ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kabupaten Konawe, di Pelataran Pendowo Kantor Bupati Konawe, Rabu (4/9/2019) siang tadi.

Ratusan ASN yang dilantik itu terdiri dari pejabat struktural eselon III, IV, dan lurah, serta pejabat fungsional Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kesehatan lingkup Kabupaten Konawe. Adapun jumlah pejabat struktural eselon III dan IV yang dilantik berjumlah 191 orang, yang terdiri dari Kepala Bidang dan Kepala Seksi lingkup Organisasi Perangkat daerah (OPD). Selanjutnya untuk pejabat Lurah berjumlah 18 orang. Sedangkan untuk pejabat fungsionl UPTD Kesehatan berjumlah 8 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, berharap kepada yang belum dilantik agar tidak berkecil hati. Sebab menurut dia, perombakan terhadap pejabat eselon III, IV, dan Lurah, serta para UPTD Kesehatan adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran. Untuk itu, pelantikan yang terjadi merupakan orang-orang pilihan yang mampu mengemban tugas kenegaraan.

“Yang saya lantik hari ini merupakan orang-orang pilihan. Selain itu saya tidak bisa pungkiri bahwa pada saat saya berusaha menjadi bupati, mereka juga yang sudah membantu saya. Adapun juga teman yang kemarin tidak mendukung, ya mudah-mudahan mereka kembali kejalan yang benar,”

Kery juga menyampaikan kepada ratusan ASN yang baru saja ia lantik itu, agar sesegera mungkin menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di tempat yang baru. Utamanya kepada bidang dan seksi di OPD agar tidak bermain-main dalam melaksanakan tugas. Sebab kata dia, dirinya bakal mengevaluasi kembali kinerja mereka dalam 10 hari kedepan. Jika itu ia dapatkan, maka dirinya tidak segan-segan untuk mengantinya.

“Mulai besok sudah harus jalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. sepuluh hari kedepan saya akan evaluassi kembali. Jadi jangan bermain-main,” ucapnya.

Selain itu, Bupati dua periode ini juga berpesan kepada para lurah yang baru saja ia lantik, agar melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sebab lurah merupakan bagian dari desa yang sama-sama mengelola anggaran APBN dari pusat.

“Tahun ini lurah sudah mengelolah keuangan dari pusat yang dinamakan Dana Kelurahan (DK), mirip dengan Dana Desa (DD). Apalagi saya dengar sudah cair, maka saya harapkan agar di kelola dengan baik,” harapnya.

Tak hanya itu, penekanan juga dilontarkan khususnya kepada para UPTD Kesehaan, yakni Kepala Puskesmas. Agar didalam pelayanan kesehatan dimasyarakat lebih ditingkatkan lagi. Tak tanggung-tanggung, dengan adanya puskesmas plus di tiga kecamatan di Konawe, maka kata Kery, tahun ini akan hadir 6 puskesmas plus lagi, dengan anggaran yang begitu besar.

“Saya harapkan semua yang saya lantik hari ini berjalan sesuai dengan aturan dan etos kerja, sehingga kita dapat capai kemakmuran ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sementara Dr. H. Ardin, Anggota DPRD Rusdianto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Jaja Raharja, SH., MH, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Suriyadi, S.Pd., M.Pd.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id