Buton UtaraKesehatan

Lima Warga Butur Positif Covid-19, Masyarakat Dihimbau Taati Prokes

BUTON UTARA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Buton Utara (Butur) kembali merilis laporan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Butur.

Disebutkan tambahan kasus baru di wilayah Butur bertambah 5, dari kasus sebelumnya sebanyak 110. Selanjutnya dinyatakan sembuh atau selesai isolasi sebanyak 71.

Sementara itu, yang dinyatakan meninggal sebanyak 15, dan masih dalam perawatan atau isolasi sebanyak 24.

Advertisement

Dengan peningkatan kasus Covid-19, Satgas Kabupaten Butur menghimbau kepada masyarakat wilayah Butur agar meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan rutin dan menghindari kerumunan.

“Bagi masyarakat yang kembali dari perjalanan keluar daerah agar karantina mandiri dan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika mengalami gejala batuk/pilek/demam/gangguan penciuman serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan rutin, dan menghindari kerumunan jika melakukan aktivitas diluar rumah,” Kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Butur, dr. Muh. Ali Badar dalam rilis persnya, Selasa (3/8/2021).

“Dan dihimbau untuk sukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai satu-satunya ikhtiar kita melawan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dikatakan, Vaksin sehat dan aman untuk melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19 yang bisa menyerang kapan saja dan dimana saja.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id