Mabes Polri Monitoring PPKM Mikro dan Penanganan Covid-19 di Desa Laloumera

waktu baca 2 menit

KONAWE – Pelaksanaan Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro dan Penanganan Covid-19 di Desa Laloumera, Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe. pada Jumat (13/08/2021) sukses terselenggara.

Melalui surat telegram Dirbinmas Polda Sultra dengan Nomor surat : ST / 182 / VIII / OPS.4.1./ 2021 pada tanggal 09 – 08 – 2021.

Yang diteruskan dari Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/220/VI/OPS.4.1./2021 TGL 30 JUNI 2021, tentang monitoring dan asistensi TA 2021 dalam rangka pelaksanaan giat tupoksi Binmas.

Yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 12-08-2021 sampai dengan tanggal 14-08-2021 dengan rincian kegiatan untuk ditanggal 12 Agustus 2021 melaksanakan monitoring dan asistensi atas pelaksanaan giat tupoksi Binmas di Ditbinmas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dan pada tanggal 13 Agustus 2021 melaksanakan monitoring dan asistensi atas pelaksanaan giat tupoksi Binmas di Polres Kendari KMA Konawe Dan Kolaka.

Menurut kepala Desa Laloumera Abdul Rais, terpilihnya desa Laloumera karena ada beberapa penilaian diantaranya hasil monitoring terpilihnya karena kelengkapan.

“Yang kami miliki pada posko covid-19 yang memenuhi standar nasional yang berada di kabupaten Konawe dan juga hasil monitoring tersebut masih berkaitan dana covid 8%,” katanya.

Lanjutnya, untuk monitoring itu dimulai dari pengecekan tim covid-19, seperti Alkes (Alat Kesehatan), ketersediaan poskonya, ketersedian ruang isolasi, struktur dan himbauan yang berada di desa Laloumera.

“Dalam kegiatan ini diikuti oleh para relawan covid-19 yang menggunakan baju seragam orange dan tim SDGs yang menggunakan baju seragam warna biru,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, 3 orang dari Mabes Polri yakni Kombes Pol Drs. Gunawan Prijambodo KMA Anjak Madya Bidbinmas Korbinmas Baharkam Polri, kedua AKBP Drs. Sunarno KMA Kasubbaglog Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri dan ketiga Bripda Ahmad Ulinnuha Banum Subbaganev Bagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri.

Baca Juga :  KSK Dinobatkan Sebagai eks Pemimpin Berkinerja Tinggi

Untuk dari Polda Sultra yakni diwakili oleh Kompol Yusuf, dari Kepolisian Resor (Polres) Konawe Kompol Selam, S.Ag., Kasat Binmas Polres Konawe AKP Rusia, S.Ik dan Aiptu Sulaeman, S.Pd. dari Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sampara Iptu Sainal Alimin, S.E. dari Danramil Sampara Leptu Inf. Herman Koramil 1417/09 sampara dan Camat Besulutu Arlin L., S.E.

SN