Masih Rangkaian ke-63 Tahun Konawe, Pemkab Gelar One Day Trail Adventure Jelajah Alam

waktu baca 2 menit

KONAWE – Rangkaian hari jadi Kabupaten Konawe yang ke 63 tahun 2023, berbagai kegiatan di gelar. Salah satunya One Day Trail Adventure Jelajah Alam Konawe, yang diikuti ratusan masyarakat Se Sulawesi Tenggara (Sultra) dan luar Sulawesi Tenggara, yang belangsung di Depan Kantor Bupati dan DPRD Konawe, Kelurahan Pu Unaaha, Kecamatan Unaaha, Sabtu (25/2/2023).

Peringatan HUT Konawe hari ini merangkaikan kegiatan jelajah alam konawe yang melibatkan kurang lebih 600 orang dari seluruh element masyarakat Sulawesi Tenggara.

Ketua panitia HUT Konawe, Tam Sati Sam menuturkan kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan pembuka rangkaian HUT Konawe ke-63.

“Pagi ini ada kegiatan sepeda santai, dan adventure jelajah alam konawe,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan akan banyak kegiatan yang menarik untuk memeriahkan HUT Konawe ke-63 tahun ini.

Ketua event jelajah alam konawe, Jahiudin menuturkan adventure jelajah alam konawe ini di ikuti dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara bahkan PJ Bupati Muna Barat turut serta dalam kegiatan adventure kali ini.

“Para raider ini beberapa dari luar daerah seperti Luwu Timur, Morowali, Masamba dan Kalimantan,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan adventure jelajah alam konawe ini dibagi menjadi dua jalur ada jalur eksekutif dan jalur extreme.

“Untuk jalur eksekutif dilewati para pemula dan untuk pejabat-pejabat, sedangkan jalur extreme di lewati oleh raider yang senior,” ungkapnya.

Jahiudin menambahkan untuk jalur eksekutif di pimpin langsung oleh sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sedangkan jalur extreme dipimpin oleh PJ Bupati Muna Barat.

Sedangkan koordinator adventure jelajah alam konawe, Hariadin mengungkap dalam menyambut HUT Konawe ke-63 Bupati Kery Saiful Konggoasa mengadakan One Day Adventure jelajah alam konawe.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Antar Desa di Routa Konawe Rusak Parah, Lentera Sultra Soroti Penggunaan CSR PT SCM dan DD

Ia menambahkan untuk jalur extreme melintasi Desa Sendang, Puosu, BTN Wawonggole, Puuroda, kemudian Olo-oloho.

“Untuk jalur extreme akan melewati gunung-gunung dengan medan yang berat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk jalur eksekutif menggunakan jalur yang sama hanya di beberapa titik akan di bedakan jalurnya dengan menggunakan tanda panah.

Hariadin mengungkap untuk peserta yang melintasi jalur extreme dan eksekutif itu sudah dilengkapi dengan safety riding untuk pengendara mulai dari kaos tangan, helm serta kelengkapan lainnya.

Diketahui hadiah utama dari adventure jelajah alam Konawe motor trail Honda CRF, motor Honda Revo, motor Honda Beat, serta hadiah lainnya.

Laporan: Jaspin