EkonomiKonawe

Menjalin kerjasama, Pemda konawe mengukuhkan pimpinan Baznas di Konawe

sultranews.net – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasion (BAZNAS) di Kabupaten Konawe, pasalnya pengukuhan ini juga merupakan bentuk kerjasama perdana bagi pemda konawe dan baznas dalam pengelolaan zakat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepala pimpinan baznas yang baru saja dikukuhkan agar bisa proaktif menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan bersinergi sehingga dapat berfungsi sebagaimana harapan pemerintah untuk dapat ikut serta mengentaskan kemiskinan.

“Dalam pendayagunaan zakat, infaq dan shadaqah diharapkan kepada jajaran pengurus baznas untuk mengedepankan prinsip pemerataan dan keadilan dalam rangka penanganan fakir miskin dan peningkatan kualitas ummat, sehingga dapat membantu mengurangi masalah kemiskinan di kabupaten Konawe,” tuturnya (4/9/2019).

Ia juga menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD untuk bisa menjadi pelopor sekaligus berperan aktif mengkoordinir dan mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah bagi karyawan di SKPD masing-masing.

“Butuh kerja keras dan kerjasama semua pihak, maka kami mengharapkan agar baznas juga terlibat dalam pengentasan kemiskinan di kabupaten Konawe, dengan potensi besar yang miliki baznas serta ikut andilnya semua pihak dalam mengentaskan kemiskinan, niscaya jumlah warga miskin akan berkurang. Mengurangi jumlah warga miskin satu persen saja dari jumlah penduduk itu bukan hal yang ringan,” tambahnya.

Pengukuhan dilaksankan berdasarkan SK Bupati nomor 415 tahun 2019 tentang pengangkatan pimpinan amil zakat Baznas Konawe.

Adapun susunan personalia pimpinan badan amil zakat nasional kabupaten konawe periode 2019-2024 adalah:

Pembina: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST.MM Ketua DPRD Konawe, Dr H. Ardin, S.Sos,MSi Sekretaris Daerah Konawe, Dr Ferdinand Sapan, SP.MH, Kepala Kantor Kemenag Konawe, H Ahmad Lita Rendelangi, S.Ag.,M.Pd.

Baca Juga :  Ribuan TKL PT VDNI Demo dan Mogok Kerja Tuntut Kenaikan Upah

Pempinan Baznas Konawe: Ketua, Drs. H. Hastaman Djasrun, M.Si, Wakil Ketua I, Drs. H. Yakub Akbar Moita, Wakil Ketua II, Marudin S.Sos,.M.Si, Wakil Ketua III, Abd Salam Toraha, S.E dan Wakil Ketua IV, Drs. H. Abd. Malik, M.Pd.

Laporan : Azmi

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id