Mentan Andi Amran Sulaiman Dukung Konawe Sebagai “Kota Padi”

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Program City Branding Unaaha sebagai “Kota Padi”, yang di rencanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal diwujudkan oleh Pejabat Bupati Dr. Harmin Ramba, S.E., M.M, akhirnya mendapat dukungan dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Dukungan Mentan tersebut, terbukti saat menghadiri kegiatan penanaman padi di Desa Waworoda, Kecamatan Tongauna Utara, serta bertatap muka dengan seluruh Penyuluh Pertanian se Kabupaten Konawe, di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (11/01/2024).

Andi Amran Sulaiman mengatakan, langkah tersebut akan memperkuat identitas Konawe sebagai pusat pertanian yang berkontribusi besar terhadap ketahanan pangan nasional.

“Mengangkat citra Unaaha sebagai Kota Padi bukan hanya sekadar strategi pemasaran, tetapi juga wujud komitmen pemerintah dalam memajukan sektor pertanian, ” kata Amran, panggilan akrabnya.

Dukungan tersebut akan di wujudkannya dengan menurunkan sejumlah bantuan dan pembinaan kepada para petani. Hal ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas dan hasil pertanian.

Ia juga memberikan masukan kepada pemerintah daerah Konawe untuk berkolaborasi kepada pihak swasta untuk mendukung penuh program City Branding tersebut.

Ia menganggap, program city branding tidak hanya bicara luas persawahan yang ada tetapi kerja sama dengan stakeholder lokal merupakan salah satu kunci menuju program itu.

“Sinergi ini dianggap sebagai kunci keberhasilan dalam mengembangkan City Branding Konawe sebagai Kota Padi, ” terangnya.

SN