Buton UtaraPolitik

Menuju Pilbup Butur, Ridwan Zakariah- Ahali Dapat Sinyal Kuat dari Dua Partai Raksasa

Buton Utara – Pandemi virus Corona (Covid-19) belum usai, namun ambisi politik menuju panggung perhelatan calon Pemilihan Bupati (Pilbup) di Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, kembali bergema, Minggu (31/5/2020).

Salah satunya bakal calon Bupati dari pasangan Ridwan Zakariah- Ahali. Pasangan ini nampaknya terus menunjukan optimismenya untuk melanggang ke panggung Pilbup Butur mendatang.

Apalagi, setelah dua partai raksasa yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat telah memberi signal kuat dan menyatakan dukungannya untuk memenangkan Ridwan Zakariah- Ahali.

Advertisement

Seperti yang diungkapkan oleh ketua DPD PAN Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah, pihaknya mengaku siap mendukung dan memenangkan pasangan Ridwan Zakariah- Ahali.

“Ada dua partai yang siap mendukung diantaranya PAN dan Demokrat, sedangkan beberapa partai lain seperti Gerindra kami masih terus bangun komunikasi sampai sekarang,” ujar Rukman kepada sejumlah awak media, Minggu (31/5/2020).

Tidak lain halnya dengan Demokrat, Rukman mengaku pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dukungan secara resmi dari partai.

“Kalau untuk kami di PAN sendiri kami akan kawal dan semua pengurus akan berjuang memenangkan Ridwan- Ahali. Karna ini juga merupakan intruksi dari PDP dan DPW bahwa apabila pengurus tidak siap mendukung maka ada konsekuensi dari partai. Jadi semua harus siap mendukung,” tegas Rukman. (B)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id