Buton UtaraSeremoni

Meski Alot, Penandatanganan KUA PPAS Perubahan APBD Butur Akhirnya Tuntas

BUTON UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara (Butur) menggelar rapat paripurna di Gedung Sekertariat Serba Guna, pada Jumat 22 Oktober 2021.

Agenda ini tentang penandatanganan nota kesepakatan atas rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk APBD Butur tahun anggaran 2021.

Bupati Butur Dr Muh Ridwan Zakariah mengatakan, dalam berbagai rangkaian kegiatan yang diwarnai dengan dinamika ia menilai sudah hal wajar, namun tetap berjalan dengan lancar.

Advertisement

“Berbagai pendapat masukan koreksi maupun harapan-harapan yang telah disampaikan oleh dewan yang terhormat, baik melalui pandangan umum fraksi-fraksi, atau pun rapat gabungan Komisi, yang alhamdullilah berakhir dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama,” kata Ridwan dalam sambutannnya.

Menurutnya, dengan penandatanganan itu dapat menunjukan tanggungjawab dan peran bersama dalam menentukan laju perkembangan pembangunan Butur kedepan.

Lanjutnya, penandatanganan kesepakatan bersama antara Kepala Daerah dan DPRD terhadap KUA dan PPAS perubahan merupakan dasar untuk penyusunan rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2021.

Hal itu, ia katakan merupakan wujud dari tercapainya kesepahaman juga semakin memperkuat keyakinan bahwa
kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Butur akan terus terbangun dalam kerangka pelaksanakan sistem pemerintahan daerah menurut asas otonomi.

“Semoga seluruh upaya dan kerja keras yang telah kita lakukan ini dapat bernilai ibadah
dihadapan Allah Subhanahu Wataala,” ucapnya.

Ia menambahkan, sehubungan dengan adanya saran, pendapat dan masukan-masukannya selama proses pembahasan akan menjadi bahan perbaikan dalam penyusunan Raperda APBD perubahan 2021.

“Kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga DPRD yang selama ini sudah terbangun agar
terus kita jaga dan ditingkatkan sehingga semua yang menjadi agenda kita bersama dalam mewujudkan Butur yang maju, adil dan sejahtera agar dapat tercapai sebagaimana visi misi yang telah ditetapkan,” Pungkasnya.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id