EkonomiKonaweNewsPendidikan

Meski Hujan Gerimis, Karnaval Budaya HUT Konawe ke-60 Berlangsung Meriah

PONDIDAHA – Ratusan peserta Karnaval Budaya Konawe Expo, turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke-60 tahun, yang berlangsung di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Senin (2/3/2020).

Meski hujan gerimis, para peserta karnaval Konawe Expo dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Desa, dan Paguyuban, terlihat begitu bersemangat untuk melalui panggung utama, tempat Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, berdiri.

Ketua Panitia HUT Konawe Expo Dr. Suriyadi, S.Pd., M.Pd menyebutkan, ada sekitar ratusan barisan peserta yang mengikuti karnaval Konawe Expo.

Advertisement
Meski Diguyur Hujan, Karnaval Budaya HUT Konawe ke-60 Berlangsung Meriah
Peserta barisan karnaval Dikbud Konawe terpanjang, dari barisan OPD lainya. Foto: Jaspin/SultraNews

Adapun pesertanya terdiri dari 36 OPD, 29 Kecamatan, ditambah lagi perguruan tinggi dari Stikes Mandala Waluya, para Organisasi kemasyarakatan, serta dari Paguyuban.

“Alhamdulillah dari semua peserta OPD, Dinas Pendidikan yang terbanyak pesertanya. Diturunkan semua staf, guru, dan semua perkumpulan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kabupaten Konawe,” singkat Suriyad

Meski Diguyur Hujan, Karnaval Budaya HUT Konawe ke-60 Berlangsung Meriah
Peserta karnaval cilik Dikbud Konawe, saat berfoto dengan bupati Konawe.

Hasil pantauan SultraNews di lokasi Konawe Expo, barisan karnaval yang dilepas dari kediaman Wuata Saranani, menuju panggung utama pelaksanaan Hut Konawe Expo, dipenuhi peserta barisan, hingga mengakibatkan jalan poros Kendari Pondidaha macet total.

Meskipun hujan gerimis, semua peserta turut berpartisipasi memperlihatkan barisannya hingga ke panggung utama

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id