KendariPeristiwa

Miliaran Anggaran Covid-19 Digunakan BPSDM Sultra Untuk Proyek Pembangunan

Kendari – Sejumlah program proyek pembangunan infrastruktur dikerjakan menggunakan sumber anggaran refocusing Covid-19 oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/6/2020).

Seperti beberapa jenis bangunan yang ditemukan saat Sultra News melakukan penelusuran terhadap proyek tersebut. Yaitu pembangunan gedung karantina untuk pasien dan paramedis.

Beberapa proyek yang sedang dikerjakan dari papan pengumuman di lokasi yaitu terdapat tiga item fisik sedang dikerjakan,, pembuatan Pagar, Gapura dan Pos Jaga bernilai Rp866,400 ribu.

Advertisement

Beberapa Item yang sedang dikerjakan itu merupakan sarana infrastruktur pendukung dari gedung karantina yang dibangun di Badan Diklat Kecamatan Puuwatu.

Proyek ini garap oleh CV. Bintang Griyatama dan CV. SINAR TIMU, yang telah dikerjakan sejak 13 Mei hingga saat ini.

“Terkait pembangunan pagar merupakan bagian dari antisipasi kami, itu kan daerah pemukiman. Agar pasien tidak kabur dan tidak berkeliaran diluar seperti salah satunya berbelanja, nantikan bisa terkontaminasi, nah itulah peruntukannya,” ujar Kepala BPSDM Sultra, Endang Abbas saat dihubungi awak media melalui telepon selularnya pada Rabu (10/6/2020).

Endang menerangkan, anggaran refocusing yang dikelola BPSDM Sultra sebanyak Rp6,5 miliar. Namun ia menyebut yang digunakan untuk enam item fisik pembangunan tersebut sekitar Rp3,8 miliar.

“Dari Rp3,8 miliar itu untuk enam item fisik yang dikerjakan BPSDM, sisanya ada untuk honoranium. Tapi honoranium bisa diambil kalau pasiennya ada. Tapi kita berharap pasiennya tidak ada, namun kita tidak boleh lengah dan tetap waspada,” kata Endang. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id